about-us2Anggota Komisi VIII DPR Abdul Wachid mengungkapkan, Pemerintah Arab Saudi pada Rabu (10/06) mengumumkan akan membuka Ibadah haji tahun 2020.

 

Hal tersebut disampaikan Wachid berdasarkan sumber informasi yang didapatnya.Meskipun sampai saat ini belum ada keputusan resmi mengenai hal itu sampai Kamis (11/6/2020).

Akan hal tersebut, Wachid bahkan mengungkapkan bahwa pemerintah Arab Saudi pun meminta bagi negara-negara yang akan memberangkatkan jamaah haji diminta untuk menyiapkan jamaah hajinya.

 

“Saya minta Menag untuk segera menyiapkan atau mencabut penundaan keberangkatan jama”ah Haji yang telah diumumkan,” tandas Politisi Gerindra itu kepada wartawan, Kamis (11/06/2020).

 

Lebih lanjut Wachid menyarankan agar Menag segera membuat beberapa skenario terkait pemberangkatan jama”ah.

 

“Apakah diberangkatkan sesuai kuota atau berapa persen dari kuota. Namun itu semua tidak terlepas dari keputusan Kementerian Haji Arab Saudi.

Kuga sesuai aturan protokol kesehatan Covid-19 dari Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi,” ujarnya.

Menurutnya, pengumuman soal ibadah haji dari pemerintah Arab Saudi disatusisi juga bisa mengurai waiting list atau daftar tunggu. Jika pemerintah Indonesia bisa menangkap momentum itu dengan baik.

Cek juga : cara mencium hajar aswad dan azan sholat shubuh di masjidil haram https://youtu.be/-k9DVd03uUQ

 

“Kalau Pemerintah tahun 2020 ini bisa memberangkatkan jamaah haji, paling tidak bisa mengurangi daftar tunggu semakin banyak,” pungkasnya.

 

Sumber : https://www.teropongsenayan.com/113584-arab-saudi-buka-pelaksanaan-ibadah-haji-dpr-desak-menag-cabut-penundaan-ibadah-haji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *